'Tanya Jawab'
Q: Apa itu Link item ?
A: Link item adalah link yang bisa menghubungkan ke page suatu produk / barang yang di inginkan.
Q: Apa itu Final Payment ?
A: Final payment adalah pembayaran akhir atau sisa pelunasan yang harus anda bayarkan sebelum kami mengirim baranga anda.
Q: Apa fungsi Undervalue ?
A: Undervalue berfungsi untuk mengurangi besarnya nilai pajak di bea cukai, tetapi tidak menjamin tidak akan terkena pajak.
Q: Apa fungsi Mark as gift ?
A: Mark as gift berfungsi untuk menandai paket anda sebagai hadiah selain itu bisa juga untuk mengurangi besarnya nilai pajak.
Q: Apa itu Tracking number ?
A: Tracking number adalah nomor pelacakan / resi pengiriman yang berfungsi untuk melacakan keberadaan barang anda melalui situs pengiriman.
Q: Apa itu Bidding ?
A: Bidding adalah proses tawar menawar dalam pelelangan di Web lelang seperti Yahoo jepang, ebay dll.
Q: Apa itu Forward Purchasing ?
A: Forward purchasing adalah proses penerusan orderan anda kepada bagian purchasing kami untuk mengorderkannya kepada seller.
Q: Apa itu Made an Order ?
A: Made an Order adalah proses setelah di lakukannya order dan menunggu hingga barang sampai ke agen kami.
Q: Apa itu Total Estimasi ?
A: Total Estimasi adalah total harga yang hanya berupa perkiraan sementara karena kami belum bisa memastikan total harga fixnya
Q: Apa itu Order Direct ?
A: Order direct adalah order barang yang dikirim langsung dari seller ke alamat anda tanpa melalui agen kami terlebih dahulu.
A: Anda cukup mengirimkan email order anda ke email official kami( Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya ).
Q: Apa saja yang harus saya tulis di email order tersebut?
A: Anda cukup mencantumkan nama lengkap anda,link barang yang ingin anda beli,dan pertanyaan yang ingin anda tanyakan.
Q: Berapa lama email saya akan dibalas?
A: Biasanya email anda akan kami balas paling lambat dalam 1x24 jam.
Q: Karena saya kurang paham bahasa Jepang, Apakah SuToCorp bisa membantu saya menjelaskan kondisi barang pada website Jepang?
A: Ya, Kami bisa membantu anda mengecek kondisi barang dari item descriptionnya atau menanyakannya pada seller.
Q: Bagaimana saya bisa mengetahui harga barang berikut ongkos kirimnya ke alamat saya?
A: Kami bisa menghitungkan perkiraan harga sementaranya untuk anda, Atau anda bisa menghitungnya sendiri dengan menggunakan calculator kami.
Q: Apakah barang saya langsung dikirim ke alamat saya atau lewat kantor SuToCorp di Jakarta terlebih dahulu?
A: Barang akan kami kirim langsung ke alamat anda dari agen kami.
Q: Berapa lama biasanya barang akan sampai di alamat saya?
A: Biasanya proses pengiriman akan memakan waktu kurang lebih 7-10 hari kerja (tergantung lamanya pemeriksaan bea cukai).
Q: Apakah biaya yang harus saya bayarkan sudah termasuk pajak bea cukai?
A: Service kami untuk sementara ini masih diluar kepengurusan bea dan cukai.
Q: Bagaimana sistem pembayarannya apabila saya jadi order?
A: Anda cukup mengirimkan deposit sebesar 50% dari total harga sementara dan sisanya akan kami request pada saat final payment.
Q: Setelah saya mentransfer deposit, bagaimana saya bisa mengetahui kelanjutan tentang order saya?
A: Anda cukup mengkonfirmasikan deposit anda via email dan kami akan mengupdate status order anda.
Q: Apakah barang saya sudah sampai di agen anda?
A: Biasanya kami akan mengupdatenya pada anda setelah kami menerima barang anda.
Q: Mengapa sudah lama sejak saya kirim deposit tapi saya belum mendapatkan update tentang barang saya?
A: Anda bisa mengirimkan claim anda via email supaya staff kami bisa mentracking status order anda.
Q: Berapa lama biasanya proses pengiriman barang dari seller ke agen SuToCorp?
A: Biasanya barang akan sampai di agen kami dalam 3-5 hari kerja setelah seller mengirimkannya (tergantung cepat atau lambatnya respon dari seller).
Q: Apakah saya bisa menambahkan barang lain supaya bisa dikirim bersamaan dengan barang saya sebelumnya?
A: Ya, Anda bisa menambahkan barang anda selama kami masih belum mengirimkan final payment anda.
Q: Bagaimana jika saya ingin menambahkan order saya dengan barang lain?
A: Anda cukup mengirimkan link barang tambahan anda via email ke email official kami ( Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya )
Q: Bagaimana perbandingan ongkos kirimnya kalau saya order sedikit barang dan kalau saya order banyak barang?
A: Biasanya semakin berat paket anda, Maka akumulasi ongkos kirimnya bisa lebih murah.
Q: Kapan saya bisa mendapatkan detail final paymentnya?
A: Setelah barang anda sampai di agen kami dan setelah kami selesai merepackingnya.
Q: Setelah melunasi final payment, Kapan barang saya akan dikirimkan?
A: Setelah anda melunasi final payment anda, Kami akan mengirimkan barang anda dalam 1-2 hari kerja.
Q: Apakah saya bisa merequest undervalue untuk memperkecil bea masuk?
A: Ya kami bisa memberikan undervalue dan mark as gift pada dokumen pengiriman anda.
Q: Bagaimana saya bisa mengetahui kalau barang saya sudah dikirim?
A: Kami akan memberitahu tracking number anda setelah kami mengirimkan barang anda.
Q: Kenapa barang saya masih belum sampai juga?
A: Anda bisa mencoba melacaknya dengan menggunakan tracking number anda.
Q: Kenapa tracking number saya tidak bisa dilacak?
A: Anda cukup mengirimkan claim anda via email dan kami akan melakukan pengecekan ulang dengan tracking number anda.
Q: Saya sudah melacaknya dan barang saya sudah di bea cukai lebih dari 5 hari, Bagaimana langkah selanjutnya?
A: Anda bisa mendatangi Kantor Pos terdekat untuk menanyakan status pengiriman barang anda dengan membawa tracking number anda.
Q: Saya sudah ke Kantor Pos dan mereka mengatakan saya harus membawa bukti pembayarannya, Bagaimana langkah selanjutnya?
A: Anda bisa merequest invoice pada kami dan kami akan mengirimkan invoicenya via email.
Q: Mengapa barang saya masih terkena pajak sementara saya sudah meminta untuk di undervalue?
A: Dikarenakan terkadang pihak bea dan cukai suka menentukan harga sendiri, Jadi kami tidak menjamin bahwa barang anda akan 100% bebas pajak.
Q: Paket saya sudah sampai di alamat saya tetapi barangnya rusak, Apakah SuToCorp bertanggung jawab tentang hal ini?
A: Sesuai dengan Terms of Service kami, Kami tidak bisa menjamin kondisi barang dari seller (terutama elektronik).
Q: Apakah SuToCorp tidak memeriksa kondisinya setelah barangnya sampai di agen?
A: Dikarenakan banyak jenis barang yang masuk ke agen kami, Sehingga staff agen kami kurang begitu paham tentang detail per-barang.
Q: Barang yang saya terima tidak sama dengan apa yang saya order, Bagaimana langkah selanjutnya?
A: Anda bisa mengirimkan claim anda via email dan kami akan membantu memproses claim anda ke seller.
Q: Apakah saya akan terkena biaya lagi kalau saya menukar barang yang salah kirim?
A: Mengenai ada atau tidaknya biaya tambahan untuk penukaran barang, Akan kami konfirmasikan selanjutnya via email.
Q: Apakah saya bisa mendapatkan fee lebih murah untuk order selanjutnya?
A: Anda bisa mengikuti program membership kami untuk mendapatkan beberapa keuntungan.